Minggu, 11 September 2016

DANNY ASMORO DALAM U14 KALTARA MELAKONI LIGA PIALA MENPORA DI SIDOARJO

NusanTaRa.Com

Tim U14 Kaltara, Danny Asmoro baju merah depan tengah.



Liga U14 Indonesia Piala Menpora yang telah berlangsung sejak 6 September – 9 September 2016 di Sidoarjo telah ditutup dengan menempatkan Tim Assad 313 Purwakarta Jabar sebagai juara I setelah di laga final berhasil mengalahkan Jember United 4-2 di Stadion Deltras Sidoarjo.  Kejuaraan yang digagas Kemenpora  ini  diikuti 32 tim Provinsi se Indonesia yang merupakan hasil seleksi di sana yang sebelumnya telah berlangsung, dari 32 tim kemudian menjadi  8 tim, lalu semi final 4 tim dan final 2 tim.  


Penutupan Kejuaraan U14 Piala Kemenpora tersebut dilakukan Wakil Presiden RI  Jusuf Kalla, acara ini dilaksanakan  bersamaan dengan penutupan Liga U16  dan  peringatan Hari OlahRaga Nasional (Haornas) 2016 di stadion Deltras Sidoarjo.   Kegiatan ini di hadiri Menteri Pemuda dan OlahRaga  (Menpora) Imam Nahrawi.    Dalam sambutan Wapres pada peringatan Haornas beliau berharap bahwa Haornas  dapat dijadikan momentum masyarakat untuk membangkitkan prestasi olahraga di Indonesia.   
 
Danny Asmoro U14 Kaltara

Tim U14 Provinsi Kalimantan Utara (U14 Kaltara) yang merupakan hasil seleksi pemain dari berbagai Kabupaten yang diselenggarakan di Tarakan menempatkan 18 pemain inti, di dalamnya terdapat dua pemain berbakat Perbatasan Nunukan Malik Ibrahim dan Farham (Danny Asmoro).   Danny Asmoro satu pemain Perbatasan yang menempati Lini Depan sayap kiri,  meski merasa kecewa dengan hasil yang dicapai tapi tim mereka telah berjuang sabaiknya,  Pengamat sepak Bola Nunukan Makmun mengomentari tim U14 Kaltara mengatakan tim ini bisa dibilang tim perbatasan yang baik.     Pemilihan Danny Asmoro sebagai pemain  tim U14 sangat tepat, beliau memiliki karakter bermain yang mirip pemain Star Legenda dulu yaitu Sompu Sopng yang kontropersi  “,  Ujar Sidin Makmun.

Pemain U14 Kaltara yang ikut liga U14 Piala Menpora 2016 di Sidoarjo : (1) Niko (kiper), (20) Samir (kiper), (22) Alit (Kapten), (9) Farham, (4) Galih, (10) Verdimong, (3) Royan, (17) Fatoni, (5) Fardi, (11) DJalung, (12) Rafli, (14) Malik, (8) Nadhif, (19) Ochto, (7) Saviola, (18) Husein, (16) Hizkia, dan (15) Rizky.  dengan Couchnya Subianto.


Tim U14 Kaltara dalam pertandingan yang diikuti 32 Provinsi se Indonesia,  menempati Pull bersama Bali,  NTT,  Jambi dan Kaltara.   Juara Pull ini adalah U14 Bali dengan 9 poin 3 kali menang dan Renner-up U14 Kaltara dengan 6 poin 2kali menang 1kali kalah (dr Bali).   Babak awal hanya memilih Juara Pull untuk langsung memasuki babak 8 besar tidak seperti kejuaraan U16 yang masih memilih Renner-up untuk masuk ke babak 16 besar.   Subianto pelatih tim U14 Kaltara sangat menyesalkan karena timnya tidak bisa mencapai prestasi puncak sebagaimana mestinya tapi ia bangga dengan kerja keras anak asuhannya, kekalahan dari Bali  di awal laga lebih karena kesiapan mental yang kurang.  

Hamzah Lestaluhu pemain terbaik U14 2016 di Sidoarjo
Sebagaimana U14 maka Tim U16 yang melakoni laga babak akhir bersamaan,  menempatkan Persib Bandung sebagai Juara I setelah mengalahkan Persiba Surabaya dengan skor 4-0 sehingga menjadikan Persiba U16 Surabaya Runner-up, Juara  III Blue Eagle (DKI Jakarta) dan  SSB Terang Bangsa (Jateng) Juara IV.  Tim U16 laga awalnya dimulai 6 September 2016 di Empat stadion Jakarta dengan melakoni laga pertama 32 tim dalam 8 pull dan kemudian 16 besar setelah itu tersisa 8 tim mereka di giring ke  Stadion Deltras Sidoarjo untuk bergabung dengan kegiatan lainnya yang ada di sana serta dirangkaikan dengan perayaan Haornas Jum’at, 9 September 2016. 


"  Semua prestasi harus dicapai dengan kerja keras.   Kita meyakini dengan kesungguhan dan dorongan semua pihak olahraga akan maju,  Olahraga memberikan kita kesehatan, kekuatan, kejujuran, kebanggaan.   Di badan yang sehat akan terbentuk jiwa kuat,  saya ucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih dan anak-anak semua yang sudah memberikan prestasi terbaik untuk negeri ini. Semoga Haornas ini menjadi dorongan semangat bagi kita semua untuk menaikkan prestasi lebih baik  ", Ujar Sidin Jusuf Kalla dalam salah satu sambutannya di acara peringatan Haornas dan penutupan Liga U16 tersebut.    Menpora Imam Nahrawi turut memberikan sambutan di hari Haornas 2016 sekaligus penutupan beberapa even sepakbola.     "  Serangkaian acara peringatan Hari Olahraga Nasional telah kita laksanakan, tadi pagi hingga sore tadi ada pertandingan final sepakbola dari berbagai usia seperti U-12, U-14, U-16 dan mahasiswa,  hari ini juga ada pecah rekor MURI sebanyak 1000 pemain juggling  ",  Ujar Sidin Menpora.  "  Haornas ini menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga Indonesia,  Pemerintah terus berusaha untuk memajukan olahraga di Indonesia dengan melakukan terobosan baru.   Kita akan membangun Olympic Center, kita juga sudah memberikan tunjangan hari tua kepada atlet peraih medali Olimpiade. Saya ingin ada kebijakan atau regulasi baru untuk kemajuan olahraga Indonesia," tambah Menpora Imam Nahrawi.


Pada acara perinagatan Haornas 2016 yang disertai penutupan Liga U14, U16 dan lainnya, Wakil presiden juga memberikan hadia pada pemenang U14, U16 seperti Assad 313 Purwakarta Jabar dan Persib Bandung Jabar serta mengalungkan medali  pada pemain yang terpilih sebagai pemain terbaik di kedua Even tersebut, masing – masing Untuk Liga U14 Pemain terbaik adalah Hamsah Lestaluhu pemain jebolan Frenz United Malaysia dengan mengoleksi 5 gol selama pertandingan dan untuk U16 Pemain terbaik Racmad Maulana Yusuf punggawa persebaya.    "   Kami agak kecewa tapi tetap harus terima karena lawan bermain lebih baik. Kami kedepannya akan berlatih lebih giat dan berusaha sekuat tenaga ke depannya untuk mencapai hasil maksimal  ",  Ujar Sidin Rachmad Maulana Yusuf pencetak gol terbanyak Persebaya.

byDannyAsmoro.

Persib Bandung Juara I U16 Piala Menpora 2016 Sidoarjo
MatJais menjaringkan bola kemenangan,
Liga U14 berakhir dengan semangat dan sportipitas mapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULAU BUNGIN SUMBAWA DI TENGAH LAUTAN JADI PULAU TERPADAT DI DUNIA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,         R    a    b    u,       2    0         A    p    r    i    l        2    0    2    4 Pulau Bungin d...