Minggu, 28 Agustus 2016

DUA WARUNG FOOD COURD SINGAPURA DAPAT BINTANG "MICHELIN GUIDE"

NusanTaRa.Com




Amazing  !!  Dua warung  untuk kuliner  khas  Food Court  di Singapura tahun 2016 menorehkan nama dalam sejarah,    keduanya  tercatat sebagai  warung pertama yang mendapat pengakuan dari Michelin Guide nan prestisius karena sajian menu makanan khas yang mereka sajikan.   Kedua tempat jajanan yang mendapat penghargaan dari  Michelin Guide tersebut  adalah  “ Hongkong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle “ dan    Hill street Tai Pork Noodle “ tentunya warung ini menyajikan sajian – sajian yang  baik serta memiliki menu  special yang banyak diminati pelanggan.

Michelin Guide sebuah buku seri panduan yang terbit setahun sekali yang memuat tentang Hotel dan Restoran di dunia serta memberikan peringkat atas kategori dan kualitas yang dimiliki berdasarkan penilaian yang dilakukan para pakar di Michelin di masing-masing bidang tersebut, penilaian juga diberikan berdasarkan wilayah kedua hal tersebut.    Buku ini diharapkan berguna bagi para touris atau mereka yang sibuk bertugas dalam perjalanan sehingga mudah dalam mendapatkan keterangan tentang Hotel,  Restouran dan Makanan yang menyenangkan dan sesuai bagi pengguna.

Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle dan Hill Street Tai Hwa Pork Noodle merupakan dua di antara 29 tempat makan yang diunggulkan dalam Michelin Guide baru tahun 2016, edisi Singapura.   Dalam daftar tersebut terdapat  27 tempat lainnya  sebagai  restoran mewah.  CNBC mewartakan bahwa Negara Singapura merupakan negara pertama di kawasan Asia Tenggara  dan ke-4 di Asia yang mendapatkan penilaian dari Michelin Guide.

Hill Street Tai Hwa Pork Noodle berlokasi di Crawford Lane.

Warung ini menyajikan mi dengan lauk jeroan babi sebagaimana namanya sejak tahun 1930 silam,  kini usaha kuliner ini dijalankan oleh generasi kedua mereka.  Dari beberapa ulasan bahwa  “ mi “  yang mereka buat sangat lembut, demikian halnya dengan daging cincang dan jeroan yang disajikan.   Menu yang wajib dicoba bagi para pengunjung warung ini atau yang berkunjung ke Singapore diantaranya  dried pork noodle,  bak chor mee, dan pangsitnya.  Untuk makan di sini  perlu menyediakan bujet  sekitar SGD6  kurang lebih Rp 58 ribu per orang. 

" Sudah banyak oo orang mengantre di kios saya, bahkan saat saya belum membukanya pukul 09.30 pagi  " ujar Tang Chay Seng,  pemilik sekaligus koki Hill Street Tai Hwa Pork Noodle.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 pagi hingga 21.00,  ingat bila berkunjung kesini pada saat tertentu anda harus antri untuk dapat menikmati sajiannya  dan warung ini akan tutup di hari Senin pekan pertama dan ketiga setiap bulan.

Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle berlokasi di China Town.

Warung ini menawarkan sajian khas  makanan Kanton dengan  Menu favorit “  Chicken Rice “  dan   Chicken Noodle   yang disajikan dengan saus kecap asin yang menjadi  citarasa khasnya.   Ulasan di Trip Advisor,   butuh waktu dua setengah jam untuk antre demi sepiring makanan seharga SGD2,50 (sekitar Rp24 ribu) per piring ini.  Jangan heran bila harus menunggu berjam-jam untuk menikmati sajian Enak dan murah.  Warung ini buka setiap hari kecuali hari Rabu Pukul 10.00 hingga 20.000 waktu setempat ooo.

Chan Hon Meng,  pemilik Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle tak menyangka akan mendapat pengakuan dari Michelin Guide,  Ia berharap momen ini dapat mendorong generasi muda untuk terjun ke bisnis makanan jalanan.   Meng meyakini bagaimana industrinya tengah bergumul dengan masalah absennya generasi muda sebagai penerus usaha, akibatnya bisnis ini kebanyakan hanya dijalankan oleh para koki paruh baya, nauzubillah oo.


Michelin Guide awalnya tahun 1900 diterbitkan oleh Andrea Michelin di Perancis,   sekarang buku tersebut  telah berkembang dalam berbagai edisi wilayah berwarna merah,   Michelin Guide juga merupakan buku tertua  mengenai peringkat hotel dan restoran baik di Eropa maupun di belahan bumi lainnya yang terus terbit hingga sekarang.   Semua Restoran dan hotel yang masuk ke dalam daftar dalam buku ini akan diberi peringkat Bintang Michelin dan berbagai ulasan yang dapat memberi petunjuk bagi penggunanya.    Selain buku yang bersampul merah sebagai panduan hotel dan restoran,   Michelin juga menerbitkan buku panduan perjalanan  dan wisata yang bersampul hijau (Green Guide), dan sejumlah terbitan yang lebih baru,  seperti  Guide  Voyageur  Pratique  (tips perjalanan),  Guide  Gourmand (tempat makan ekonomis),  Guide  Escapade (liburan singkat),  dan  Guide Coup de Cœur (hotel menurut ciri khas).

Michelin Guide juga punya standar bintang lain. Bintang dua, artinya masakannya sangat enak, balik arah pun layak. Sementara bintang tiga diberikan khusus untuk masakan yang luar biasa, layak dijadwalkan dalam perjalanan khusus.

“ Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle “   dan    Hill Street Tai Hwa Pork Noodle “  masing-masing mendapatkan penghargaan satu bintang Michelin.   Itu berarti keduanya menawarkan kualitas makanan yang baik, layak untuk dicoba.   Keduanya Hong Kong Soya Sauce Chicken Rice and Noodle duanya menempati kios  Pujasera (food court).
byAsniSamadaK 




PujaSera pusat  jajanan Rakyat harga murah,
Menu yang menyenangkan tidak harus mahal tapi berkwalitas dan Gurih. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEDDY SUJADI DRUMMER GODBLESS DENGAN KARYANYA TUA-TUA KELADI DI POPULERKAN ANGGUN C SASMI

NusaNTaRa.Com   byAsnISamandaK,          S   a   b   t   u,    0   6      A   p   r   i   l      2   0   2   4 Ian Antono dan Teddy Sujadi...