Sabtu, 18 Juni 2016

MARIA NATALIA LONDA, GO TO OLYMPIADE RIO DE JENERIO 2016 BRASIL

NusanTaRa.Com
(Live Your Passion(Rasakan semangatmu) Olimpiade Rio De Jenerio 2016)




Berlari dengan kecepatan tinggi kemudian pada balok tumpuan kaki menekan kuat hingga tubuh melayang kedepan dan kaki kemudian membuat gerakan diangkasa untuk mendarat di pasir hingga membuat jarak lompatan sejauh 6,70 meter atau Berlari lurus cepat kemudian membuat langkah lompatan yang besar agak melayang tiga kali di balok tumpuan kaki menekan sekuat tenaga hingga tubuh melayang kedepan hingga mendarat  sejauh 13,39 meter, begitulah sekilas prestasi yang di ukir atlit berbakat tanah air yang saat ini bersiap-siap untuk berlaga di Olimpiade 2016 di Rio De Jenerio Brasil,  Maria Natalia Londa.


Maria Natalia Londa merupakan kebanggaan Indonesia saat ini, adalah seorang PNS kelahiran Denpasar Bali 29 oktober 1990 dari seorang ayah Pamilus dan Ibu Anastasia Ari Ningsih.  Dengan nomor favorit Lompat Jauh rekor 6,70 meter yang ditorehkannya di South East Asia (SEA) Games 2015 Singapura sekaligus meraih Medali Emas dan mencatatkan diri sebagai pemegang Rekor Nasional dan Lompat Jangkit  Rekor 14,17 meter di SEA GAMES 2013 Myanmar serta meraih Medali Emas.  Prestasi yang pernah di ukir Rekor SEA Games 2013 : 14,17 meter (lompat jangkit) dan 13,39 meter di Asian Games 2014 Incheon Korsel peringkat sepuluh,  Dua perunggu SEA Games 2009 Laos,  Dua perak SEA Games 2011 Palembang,  Dua emas SEA Games 2013 Myanmar,  Satu Emas Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan (lompat jauh),   Dua emas SEA Games 2015 Singapura.


M N Londa berhasil Meraih Emas di Asian Games Incheon Korsel 2014 pada cabang lompat Jauh ketika itu ia mencecar pada jarak lompatan sejauh 6,55 meter.   Kegembiraan sangat terasa bagi Maria Tatalia Londa ketika ia mengikuti SEA Games Juni 2015 dengan perolehan dua Emas di cabang Lompat Jauh dan Lompat Jangkit  serta pelatihnya I Ketut Pageh yang memberi tahukan bahwa rekornya 6,70 meter tersebut membuatnya memperoleh tiket Wild Card  ke Olimpiade Rio De Jenerio Brasil 2016,  ia meraasa diberi kesempatan oleh yang kuasa untuk berlaga di even besar Dunia dan berkompetisi dengan Atlit Lompat jauh dunia yang terpilih.




Ketika sang pelatih memberikan penjelasan tentang Kesiapan Atlit binaannya Maria N Londa untuk mengikuti Olimpiade Rio De Jenerio 2016 Brasil, ia hanya menjawab kesiapan baru 85 % untuk dua bulan yang tersisa.    " Program latihan seharusnya masuk ke 95 persen. Ini harus berhati-hati mengejar 15 persen lagi untuk kondisinya (Maria), kalau sudah kelelahan ya selesai,"   Ujar Sidin I Ketut Pageh padda Nusantara usai mendampingi Maria latihan di Lapangan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Rabu 25 Mei 2016.

" Hasil dari Sea Games 2015 Singapura sudah  menggembirakan dengan kondisi dan persiapan yang sempat hilang sudah bisa begini. Cuma dari hasil sekarang untuk mencari 6,70 meter lagi, bisa iya bisa tidak," Ujarnya lagi .  " Semangat juara harus dibangkitkan, dan  kondisi fisiknya ditingkatkan lagi “.     Saat ini,  ujar I Ketut Pageh  yang menjadi fokus latihan Maria N Londa adalah latihan drill dan pliometrik. Maria akan berlatih untuk melewati lima gawang pembatas dengan ketinggian 140 sentimeter.   Dalam latihan siang tadi beberapa kali kaki Maria membentur gawang. Maria beberapa kali gagal melompati papan kelima.    Setelah lolos ketinggian 140 Centimeter tanpa nyangkut, nani akan dipasang yang lebih tinggi, Ujar Sidin Pageh.      "  Latihan ini tugas utama Maria untuk menemukan titik ketinggian, tapi belum memuaskan.   Menurut dia, walaupun belum puas dengan hasil latihan yang diterapkannya karena mengkhawatirkan kondisi fisik Maria pasca cedera lutut. Namun, ia menuturkan dirinya bangga terhadap Maria ketika bisa mencapai lompatan 6, 34 meter di Singapura Terbuka pada April lalu.

Maria juga merasa belum puas dari hasil latihannya hingga hari ini, menurut atlet kelahiran Denpasar   saat ini yang menjadi salah satu evaluasi latihan adalah lima langkah step jump.  " Dari dulu itu kekurangan saya. Jadi, saya harus lebih hafal di luar kepala, Tiga langkah Take off menjelang papan tumpu saya masih lambat sehingga kurang greget untuk naik “, Ujar Galuh Maria N Londa.
    Keberhasilan Maria Natalia Londa di SEA Games 2015 Singapore dengan menyabet dua Emas di nomor handalannya yaitu Lompat Jauh dan Lompat Jangkit tentunya menyempurnakan prestasinya setelah di   Asian Games Incheon Korsel 2014 hanya meraih satu Emas di Nomor Lompat Jauh sementara di Lompat Jangkit hanya menduduki  peringkat 10.

Maria N Londa terbilang atlit dari Denpasar yang lain karena banyaknya pemuda di sana yang menggemari olah raga lain seperti Surfing dan olah raga air lainnya, ia malah memilih jalur atlit Lompat Jauh dan Lompat Jangkit.  Saat ini ia bersiap untuk membangun sebuah rumah kediamannya terutama setelah selesai Olimpiade Rio De Jenerio Brasil 2016 hasil dari Bonus yang diperolehnya dari menjadi Atlit Lompat tersebut.

Olimpiade Rio De Jenerio Brasil 2018 tak lama lagi akan berlangsung  05 sampai 21 Agustus 2016 di ikuti 11.400 atlit dari 206 Komite Olah Olimpiade International (KOI), mempertandingkan 28 Cabang Olah Raga Olimpiade dengan 306 keping medali.   Marilah kita berdoa agar Atlit Indonesia dapat pulang dengan medali  yang membanggakan teristimewa buat " Maria Natalia Londa ".
byMcDonaldBiunG

Berlari cepat melayang di Udara mengukir Jarak,
Maria N Londa berlatih untuk Rio De Jenerio 2016 agar tercipta rekor Jarak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HALIS MUHAMMAD NUR KERJA KERAS SUKSES SULAP PANTAI MASIRETE JADI TEMPAT USAHA WISATA

NusaNTaRa.Com     byLaCappotttA.         S   a   b   t   u,    2   7      A    p    r    i    l      2   0   2   4      Pantai Masirete yang...