Rabu, 27 Juni 2012

PENGEMBANGAN VARIETAS LOKAL DI KAWASAN PERBATASAN.



       Pengelolaan Kawasan Perbatasan yang  melibatkan seluruh  Departemen RI untuk memacu kemajuan di Kawasan ini sehingga dapat seimbang dengan kemajuan kawasan lain di tanah Air.  Departemen Pertanian dalam hal ini tidak ketinggalan turut serta berpartisipasi dalam kawasan ini sesuai dengan bidang tehnisnya. Rabu 27 Juni 2012 bertempat di Kantor Bupati Lantai  4, Tim Litbang Pusat Jakarta beranggotakan 10 orang dengan berbagai keahlian, diutus sebagai pelaksana  tugas Kementrian Pertanian mengadakan  “  Kunjungan Kerja Tematik dan Penyusunan Model Percepatan Pembangunan Pertanian Wilayah Perbatasan  di Provinsi Kalimantan Timur  “ .

       Dalam pertemuan yang dibuka Bupati Nunukan Bapak Drs. Basri, ketua Tim yang di Pimpin Prof. DR  Husaini mengatakan :  “Berdasarkan program kerja Departemen Pertanian dalam Pengelolaan Kawasan Perbatasan khususnya di Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur, Kerangka kerja tim menetapkan dua titik sebagai pusat pengembangan pertanian dengan spesifik lokalnya yaitu Kecamatan Krayan dengan Pengembangan Padi Adan dan Ternak Kerbau yang mengalami degradasi perkembangan dan P. Sebatik dengan pengembangan Kakao dan Perdagang hasil pertanian di Perbatasan”.   Sebagai langkah awal tim akan melakasanakan observasi seputar pokus pengembangan tersebut yang nantinya dijadikan sebagai dasar pengembangan pertanian tersebut.

      Pemecahan terhadap komoditi dan problem pertanian tersebut di harapkan dapat memberikan satu kemajuan pertanian dan berdampak pada sektor-sektor lain, dan kedepan Departemen Pertanian akan meluaskan focus pengembangan tersebut baik komditas maupun wilayahnya dalam arti keseluruhan aspek agrikultur agar terwujud  suatu pertanian yang modern dan mandiri,..
By  Bakri Supian

















Menelusuri Mahakam menikmati arus menghanyutkan,
Membangun Beranda RI Memajukan Kawasan Perbatasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...