Jumat, 04 Mei 2012

Keliling dunia sendiri ke II, Jeffrey Polnaja.


     Penjelajahan kedua mengitari bumi seorang diri dengan motor oleh biker Indonesia Jeffrey Polnaja bersama motornya BMW R1150GS taklama lagi akan di mulai, setelah ketibaannya di Paris Prancis pada 27 April 2012, kedatangannya ke Paris bertujuan menyesuaikan diri pada cuaca (Klimatisasi) sekaligus mengetes Kendaraan BMW R1150GS dan Paris adalah daerah star perjalanan tersebut.  

     Pengetesan Pertama dilakukan pada 2 Januari R1150GS sejauh 400 km dengan kecepatan rata-rata maksimum 160 km/jam menuju Belgia kota Moerbeke melintasi Brussel dan Gent dan Bruge kendaraan dalam kondisi baik dan merasa sudah bersatu dengan kendaraannya, dan ini merupakan pertemuan pertamanya dengan motornya setelah melakukan keliling dunia pertamanya dengan misi Ride For Peace tiga tahun lalu.    Motor BMW R1150GS keluaran tahun 2005 selama di Belgia Vlaanderen telah menerima modifikasi persiapan untuk mendukung dan penguatan kendaraan dalam misi kedua nanti oleh BMW Motor Club Vlaanderen.

     Pada penjelajahan mengitari dunia sendiri pertama dengan Motor bertajuk “Ride For Peace” yang dimulai tahun 2005 dan berakhir tahun 2008 dengan Finish di Jerman, Jeffrey Polnaja telah melintasi Negara-negara di kawasan Asia, Afrika dan Timur Tengah yang sangat menantang dengan kesulitan yang tinggi.

     Dalam Penjelajahan keduanya mengelilingi dunia nanti Jeffrey Polanja masih menggnakan motor tersebut yang masih berplat nomor Polisi Bnadung “D 5010 JJ” bermakna  “Solo JJ”  dengan Tajuk “Ride For Peace – Solo Riding Exploring Five Continents on Two Wheels” dan akan mengarungi daratan benua sejauh 220.000 km yang meliputi  beberapa Negara di Eropah, Amerika Utara, Amerika Tengah, Amerika Selatan dan Australia.  Diperkirakan perjalanan ini akan menempuh tidak kurang dari 30 negara yang akan disinggahi mulai dari Francis, Belgia, Belanda, Jerman, Denmark,  Skandinavia, Polandia, Rusia, China, Korea Utara, Korea Selatan, Jepang, Kanada, Amerika Serikat, Meksiko, Kuba, Kolombia, Nikaragua, Bolivia, Brasil, Argentina, Peru, Selandia baru, Australia dan Timor Leste Perjalanan ini diperkirakan akan berakhir setelah ketibaan Jeffrey Ponlaja di Indonesia Tahun 2014.    
  
     Dalam Penjelajahan kedua yang lebih berat dari pertama karena akan melewati medan yang lebih sulit antar benua, Jarak lebih jauh dan Jumlah negeri lebih banyak maka kesiapan yang telah dipersiapkan oleh Jeffrey Ponlaja akan lebih matang lagi seperti pengenalan Medan, Penetapan Rute yang akan di Lalui dan kesiapan tehnisi kendaraan selama perjalanan nanti serta kondisi yang tak terduga yang akan terjadi agar perjalanan dapat sukses, yang tak kalah penting adalah doa segenap bangsa akan kelancaran Penjelajahan persendirian mengitari dunia, Amiinnnn.     
By   Bakri Supian                                                                                                                                                                             Refrensi KapanLagi.Com4/5/2012


Jauh berjalan banyak Habuk tersedu,                                                                                           Penjelajahan Jauh buat teman dapat BerTemu.  

2 komentar:

  1. Info baru ttg tulisan ini bahwa tanggal 4 mei 2012 Jeffrey Polnaja kehilangan motor tersebut setelah ia parkir didepan polisi Belgia, sementara perjalanan tersebut akan dimulai pada akhir bulan Mei, sambil mencari kendaraan tersebut sekiranya tdk ditemukan ia akan menggunakan motor baru dengan merek yang sama.

    BalasHapus
  2. Info baru ttg tulisan ini bahwa tanggal 4 mei 2012 Jeffrey Polnaja kehilangan motor tersebut setelah ia parkir didepan polisi Belgia, sementara perjalanan tersebut akan dimulai pada akhir bulan Mei, sambil mencari kendaraan tersebut sekiranya tdk ditemukan ia akan menggunakan motor baru dengan merek yang sama.

    BalasHapus

ATLET VOLI KEBANGGAAN INDONESIA MEGAWATI HANGESTI BERMAIN DI KORSEL MEMILIKI SMESS YANG KERAS

NusaNTaRa.Com   byIndaHPalloranG,                 S    e    n    i    n,       1    3        M      e       i        2    0    2    4     ...