Minggu, 09 Oktober 2011

Seledri Sangat Membantu Fungsi Otak

          Sudah menjadi hukum alam bahwa pertambahan usia akan di ikuti dengan semakin menurunnya kemampuan daya memori seseorang.  Namun sekarang dengan semakin menjamurnya penemuan berbagai tehnologi dalam hal ini tak lepas dunia medis yang arah penemuannya Back To Natural atau kembali ke saints alami, diantaranya untuk meningkatkan ketajaman otak anda yang semakin menurun anda disarankan untuk selalau mengkonsumsi makanan keseharian anda dengan Seledri  yang biasanya digunakan sebagai penyedap atau hiasan hidangan atau anda disarankan mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin E sperti Buah Alpukat agar anda bisa awet muda.

          Dari hasil sebuah penelitian menghasilkan bahwa senyawa luteolin yang ditemukan pada sayuran Seledri  sangat efektif memperlambat proses penurunan kognitif pada tikus tua. Penelitian itu mendapatkan tikus sampel  yang diberi makanan yang diperkaya luteolin, ternyata akan mempunyai otak yang berfungsi sama seperti dengan otak-otak tikus-tikus yang lebih muda.


          Luteolin, mirip dengan quercetin, adalah sebuah flavonoid, yang bisa melawan proses penuaan pada semua sel tubuh kita, dan berhubungan dengan rendahnya risiko kanker dan penyakit jantung. Di otak, flavonoid melindungi sel dari proses penuaan dengan mengurangi peradangan.

          Luteolin juga ditemukan pada kebanyakan daun-daunan lainnya, seperti peterseli, daun teh chamomile, rosemary, oregano atau yang terkenal dengan nama olive oil, wortel dan peppermint.

          Kelebihan lain dengan mengkonsumsi sayuran Seledri ini bahwa Sayuran yang tumbuh di dataran rendah dan tinggi ini ternyata mempunyai kelebihan dalam  melawan pertumbuhan sel kanker, karena adanya kandungan apigenin. Mengonsumsi jus seledri juga efektif meredakan sakit kepala atau migrant.

          Mak Lah masak rasanya sedap, Seledri Berkhasiat menghiasi hidangan Sop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...