Selasa, 17 Januari 2017

MOTIVASI MULIA AGUS HARIMURTI YUDHOYONO MAJU CAGUB DKI

NusanTaRa.Com

Kemunculan nama Agus dalam Pilkada DKI 2017 bagi sebagian orang  adalah sesuatu yang sangat " spekta " banget.  Siapa yang mengira kalau anak SBY yang dikenal ta'zim sama orang tuanya ini bisa " terjerumus " dalam dunia politik yang penuh dengan intrik-intrik permainan licin.  Merupakan  suatu hal yang luar biasa banget ketika seorang yang diprediksikan mempunyai karir cemerlang di militer kemudian mengambil sebuah keputusan " dramatis " Dan beresiko dengan meninggalkan pekerjaannya " hanya " untuk menjadi seorang Gubernur.

Keputusan Agus meninggalkan karir militernya memang tergolong cukup " nekat ". Dan ane yakin banget keputusannya bukan juga karena tekanan bapaknya yang seorang mantan Presiden, karena biasanya seorang militer itu keputusannya selalu dilandasi dengan keyakinan diri sendiri. Tentu keputusan Agus meninggalkan karir militer disikapi pro dan kontra apalagi pangkat yang dia sandang dianggap tidak sesuai dengan ukuran gubernur DKI yang dulu kebanyakan berpangkat Letnan Jendral. Tidak sedikit yang bersikap nyinyir dalam menyikapi langkah yang telah diambil Agus. Fitnah dan pelecehan datang bertubi-tubi setelah dia menyatakan diri maju. Tapi inilah dunia politik yang sekarang, indikator yang ane sebut kalau Gubernur harus seperti itu nampak sudah tidak berlaku lagi karena peta politik yang sekarang sudah mengalami perubahan besar. Siapapun saat ini bisa naik menjadi pejabat publik melalui partai politik selama memiliki "modal" yang cukup. Agus sepertinya melihat celah itu.

Agus memang tergolong " Siswa SD " dalam dunia politik, kalah jauh dengan adiknya yang sudah malang melintang lebih dulu, hanya sayangnya sang adik tidak punya karisma atau belum dihinggapi Dewi Fortune, sedang Agus lambat tapi pasti telah menunjukkan karismanya. Faktor karisma memang sepertinya bagi sebagian orang tidak relevan apalagi bila dihubungkan dengan dunia kepemimpinan, namun faktanya beberapa pemimpin besar rata rata sangat karismatik.

Dalam dunia politik sekalipun dianggap masih " sangat muda bahkan terkesan dadakan " jangan lupa selama dia hidup Agus dikelilingi orang-orang hebat dan digebleng dengan jiwa kepemimpinan dalam militer.  Mulai dari Komandan Kopassus Legendaris, KSAD sampai kepada Presiden. Agus hidup dalam lingkaran dinasti keluarga militer yang berprestasi yang tentunya akan sangat berpengaruh pada dirinya, dsamping keluarga militer Agus ternyata memiliki darah keturunan ulama-ulama besar karismatik dj Jawa Tiimur. Sekalipun masih muda potensi Agus mulai terlihat. Agus juga perjalanannya masih panjang, sekalipun nanti dia kalah Partai Demokrat bisa menjadi langkah berikutnya dalam kawah candradimuka dunia politik.

Pilihan 4 partai dalam memilih Agus memang cenderung "berjudi". Pilihan kepada agus nampaknya karena dia merupakan Trah Presiden. Dugaan lain Agus hanya dianggp sebagai alat atau strategi membuyarkan skenario lawan yang tujuannya memecah suara, namun jika melihat penampilannya kemarin Agus nampaknya telah memperlihatkan kelas aslinya. Penampilan Agus yang pada awalnya meragukan justru selanjutnya mampu "meruntuhkan" prediksi kaum nyinyir yang menganggap dia penakut karena tidak mau datang ketika diundang debat, padahal dalam waktu yang sama dia sedang kampanye.

Penampilan Agus yang menggelegar seperti sebuah antitesis dengan bapaknya yang ketika berpidato cenderung kalem. Mungkin karena dia masih muda.    Bagi saya sendiri melihat Agus kedepan sangat yakin bahwa ia mempunyai prospek politik yang mencerahkan dengan pemikiran yang sangat Indonesiais.  Tidak banyak anak muda yang berani mengambil sebuah resiko besar dalam hidupnya jika tidak dilandasi keyakinan yang tinggi sebagaimana yang telah ia lakukan.  Dasar dasar seorang pemimpin adalah dia memiliki Self Esteem (Keyakinan Diri) dan Self Efficacy (Kepercayaan Diri) yang kuat dan ane yakin keputusan yang diambilnya sudah melalui pemikiran yang matang. Pengaruh ayahnya sebagai Presiden hanya salah satunya saja.....

Potensi yang dimiliki Agus  HY  jelas merupakan suatu " bom waktu " yang siap " menggoyang " dunia politik masa depan tanah air.   Agus juga merupakan satu diantara anak presiden Indonesia yang  mempunyai Kans  cukup kuat mengikuti jejak bapaknya untuk menjadi pemimpin bangsa,  tinggal bagaimana dia mampu tidak melihat celah ke arah sana dan mengisi peluang tersebut dengan baik,  Sukses atau tidak hanya waktulah yang bisa menjawabnya  .......................
byMcDonalDBiung
Ondel-ondel mainan anak Betawi,
Agus HY pemimpin yang dibutuhkan DKI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PULAU BUNGIN SUMBAWA DI TENGAH LAUTAN JADI PULAU TERPADAT DI DUNIA

NusaNTaRa.Com byLaDollaHBantA,         R    a    b    u,       2    0         A    p    r    i    l        2    0    2    4 Pulau Bungin d...