Jumat, 01 Agustus 2014

FOTO ELANG DARI BALI MEMENANGKAN KOMPETISI FOTO DRONE


Foto yang menang dalam kompetisi Foto Drone,  merupakan foto pemandangan seekor elang yang melayang tinggi di atas taman nasional Bali Barat.


Munculnya teknologi drone yang murah—dan kamera kualitas tinggi yang kecil dan ringan—telah mendorong timbulnya sebuah ragam atau genre baru fotografi udara dan pembuatan film yang indah.
Sebuah kompetisi, yang disponsori oleh National Geographic, menampilkan foto-foto drone memukau yang diambil dalam beberapa tahun belakangan ini. 

Foto yang menang dalam kompetisi ini adalah foto pemandangan seekor elang yang melayang tinggi di atas taman nasional Bali Barat.  Karya  Dendi Pratama  yang menang ini dinamai Capungaero.
Lebih banyak lagi foto bisa dilihat di Dronestagram, sebuah situs yang dikhususkan untuk foto di udara. 

Dendi Pratama, seorang peminat seni termasuk seni potograper yang saat ini bermukim di Surakarta Pendidikan Pasca Sarjana Desain Universitas Trisakti Jukarta.  Profesi sekarang sebagai Directur PT. Cipta Caraka Nusantara dan Wakil Dekan Fakultas Seni Universitas Indraprastana PGRI.

Pendiri situs ini, Eric Dupin, mengatakan kepada BBC bahwa fotografi drone menawarkan sebuah perspektif baru. 

"Foto-foto drone menggambarkan visi yang baru tentang dunia, dengan gambar yang memukau diambil dari ketinggian rendah, di dekat lapangan," katanya. 

"Ini berbeda dengan gambar yang diambil oleh satelit atau dari pesawat terbang atau helikopter, atau di lain pihak, gambar pemandangan jalan. Fotografi drone mewakili sebuah " lapisan perantara," kata Dupin.
BBC Indonesia, 11 Juni 2014




Lingkaran Pelangi di Cakrawala keindahan alam sejati,
Keindahan suatu wujut nilai yang realistik dari apresiasi rasa manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

TEDDY SUJADI DRUMMER GODBLESS DENGAN KARYANYA TUA-TUA KELADI DI POPULERKAN ANGGUN C SASMI

NusaNTaRa.Com   byAsnISamandaK,          S   a   b   t   u,    0   6      A   p   r   i   l      2   0   2   4 Ian Antono dan Teddy Sujadi...