Minggu, 01 Juni 2014

DHARMA SAMUDERA MARATHON 10 K DI PERBATASAN




Di ikuti sekitar 450 pelari dari  warga PerBatasan seperti dari Nunukan, Sebatik, Tarakan, dan Malinau serta peserta dari kalangan TNI,  DHARMA SAMUDERA MARATHON 10 K ke-1 digelar pagi tadi Minggu, 01 Juni 2014.    Star dari Jalan Arif Rahman Hakim  menyusuri  jln Angkasapura, Jln P Antasari, Jln RA Bessing, Kamp. Selisun, Jln Membunut,  Jln Ujang Dewan Kantor DPRD dan Finish di Dermaga Lanal Nunukan Pantai Ichim.   Finish di Lanal Nunukan peserta disambut Dan Lanal Nunukan, Assisten II Pemda Nunukan,  beberapa kepala SKPD, instansi lain dan ratusan penonton.
 
Jefri k(003) Juara 1 Putra
Perombaan ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Lanal Nunukan ke-13 sekaligus Hari Dharma Samudera Indonesia.  Setelah perlombaan para penonton disajikan  pentas hiburan dengan Artis dan Band Nunukan, Pasar bazar menyajikan makan lezat dengan paket murah dan Opening Ship, menyaksikan kapal  KRI Karel  Satsuitubun-356, semuanya berada dalam areal Lanal Nunukan.

Merliana Juara 1 putri

 HARI DHARMA SAMUDERA, Merupakan suatu hari untuk mengenang Jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan di Perairan Arapura,  yaitu Komodor Muda Youdarso dengan Kapal  KRI Macan Tutul bersama KRI Macan Kumbang dan KRI Harimau Namun beliau gugur bersama dengan Tenggelamnya KRI Macan Tutul saat perjuangan membebaskan Irian Barat dari Belanda pada 15 Januari 1962.   Kegiatan ini merupakan  kegiatan utama TNI Angkatan Laut bersama instansi lain,  penyelenggaraannya berupa apel  di atas laut menggunakan kapal perang yang relatip besar, melarungkan rangkaian bunga, tabur bunga, memberikan santunan buat keluarga pahlawan, berbagai olah raga dan berbagai kegiatan yang dpt lebih memotipasi semangat kejuangan dan bela neara putra-putri Indonesia..

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono mengemukakan bahwa makna peringatan Hari Dharma Samudera untuk mengingatkan kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan kemerdekaan, termasuk pahlawan Komodor Yos Sudarso yang gugur dalam pertempuran di Laut Aru.  



Dharma Samudera Marathon 10 K ke-1 diharapkan dapat menjadi ajang pembinaan Kaula muda dan Atlit PerBatasan  untuk membentuk atlit-atlit berprestasi disamping sebagai perayaan hari Jadi Lanal Nunukan ke-13 dan mengenang jasa para pahlawan yang gugur di pertempuran perairan dalam membela bangsa.  

Lomba Marathon yang diikuti sekitar 450 pelari akhirnya menetapkan tiga pemenang putra putri, masing – masing Putra juara 1. Jepri Kamuba 34 menit  2. Vidian Toro dan 3. Perseroan Samosir  sedangkan untuk Putri Juara 1. Merliana  47 menit  2.  Widi 3. Hermin.   Jepri sejak star  selalu memimpin didepan di ikuti peserta lain hingga memasuki pinish ia tak terkalahkan bahkan meninggalkan  Vidian T sekitar 245 meter.

by BakriSupian






 La Dollah Marathon dengan Wear Sprot Cakar,
Marathon itu murah, sehat dan Bebas Polusi di sekitar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...