Rabu, 30 Desember 2015

LAMBORGHINI MADURA, TERINSPIRASI DARI KARAPAN SAPI


NusanTaRa.Com
 
Nama Madura sengaja dipilih Lamborghini karena budaya karapan sapi.
Lamborghini Madura, Mobil yang Terinspirasi Karapan Sapi
Lamborghini Madura konsep. (www.lambocars.com)

Kalau tidak ada aral mungkin tahun 2015 sebuah pabrikan mobil di Eropah yaitu Lamborghini akan mengeluarkan satu produk seri baru yaitu Lamborghini Madura, sebuah produk yang terinspirasi dari Karapan Sapi di Madura yang terkesan kuat dan menarik setidaknya demikianlah penjelasan desain produk ini.    Produk ini juga menandakan untuk pertama kalinya produk mobil eropah yang menggunakan nama Indonesia. 
 
Lamborghini Madura sudah diperkenalkan sejak tahun 2010 menurut situs Lambocars.com,  akan di produksi tahun 2015 dan akan memasuki pasaran tahun 2016,  jadi bagi yang berminat bersiap-siaplah di tahun 2016.    Lamborghini merupakan sebuah supercar buatan negeri Italia yang terkenal mewah dan bermesin brutal.   Sudah banyak produk yang ditetaskan dan telah dimiliki para saudagar tajir yang mengidamkan mobil mewah bertenaga mumpuni ini.

Buat mereka yang berminat untuk memiliki Lamborghini Madura bersiap-siap untuk mengeluarkan kocek sebesar 5 juta USD,  karna harga yang dipatok perusahaan sekitar harga tersebut jika dikurs ke mata uang Indonesia sekitar Rp 70 miliar.   Suatu harga yang pantas untuk Lamborghini bermesin hybrid ini memang terlihat sangar dan sepintas mirip sekali dengan Batmobile --mobil yang kerap dipakai Batman.   Kesan yang ingin dihadirkan pada mobil ini sepertinya memang kuat dan cepat, namun tak melupakan keramahan terhadap alam sehingga bukan saja menyenangkan untuk dikendarai tapi menyenangkan bagi siapa saja yang menatapnya.

Menurut kisah cikal bakal mobil ini adalah sebuah proyek bernama Lamborghini Raw Materials Project yang digawangi oleh Prof. Dr. Othmar Wickenheiser dan Slavche Tanevsky yang merupakan mahasiswanya.     Sang profesor memiliki ide untuk melibatkan mahasiswa bergabung dalam perencanaan produk Lamborghini agar dapat melahirkan kendaran yang kuat dan cepat dengan tidak lepas dari ciri-ciri khas produk Lamborghini.

Nama Madura menjadi pilihan penamaan projeks Lamborghini tersebut karena tradisi karapan sapinya, yang menampilkan karakter banteng yang kuat, laju dan menarik.     Konsep pemberian nama hasil produk Lamborghini sudah semacam tradisi menamakan mobilnya dengan sesuatu yang berhubungan dengan binatang banteng yang merupakan hewan favorit Ferruccio Lamborghini, pendiri perusahaan pembuat mobil super ini.    Sepanjang sejarah produksi mobil Lamborghini sebelum Madura baru dua mobil produk mereka yang tidak terkait dengan binatang Banteng  yaitu Countach dan Silhouette.

Secara proporsional, mobil ini memiliki wheelbase lebih pendek, dan overhang sama panjang. Wheelbase pendek sengaja dilakukan agar memberikan kelincahan yang lebih baik dan kinerja mengemudi sang pembesut agar mudah dalam melakukan manuver di jalanan.    Yang unik, terdapat permukaan visual layering tipis yang merupakan bagian dari elemen tubuh yang terpisah. Alhasil, tubuh Lamborghini Madura pun terlihat berpenampilan eksentrik.

Sepintas kita akan mengira bahwa desain Lamborghini Madura mirip dengan Lamborghini Reventon.   Kelainan Lamborghini Madura dengan jenis Lamborghini lainnya karena mesinnya terletak di depan dan termasuk dalam kelas supercar karena kecepatan dan power mesinnya, sehingga secara keseluruhan Madura  terlihat lebih kekar dan futuristik.  

Sebelumnya Lamborghini yang sering dikenal di telinga kita adalah Lamborghini Gallardo, Lamborghini Aventador, Lamborghini Reventon, Lamborghini  Countach dan Lamborghini Silhouette.    Keberadaan  Lamborghini Madura tentunya dapat menjadi harapan bangsa Indonesia untuk menjadi sarana promosi Pulau Madura khususnya Indonsia di dunia.
byRianSyahputra
 




Memacu Sapi dalam Karapan yang keras,
Kendaraan yang baik tidak hanya nyaman tapi berkelas.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KISAH JANDA PANGERAN CINA YANG BERUBAH MENJADI BATU. LEGENDS GUNUNG KINABALU DI SABAH

NusaNTaRa.Com     byGreaTBritteN,       J    u    m    a    t,     0    3      M    e    i       2    0    2    4   Gunung KINABALU gunung...