Kamis, 06 Juni 2024

DUGAAN PENYEBARAN BERITA KEBOHONGAN HASTO KRISTIYANTO SEKJEN PDIP AKAN DIPERIKSA POLDA METRO JAYA

NusaNTaRa.Com        

byFarhaMTukirmaN,        S   e   l   a   s   a,    0   4       J     u     n     i       2   0   2   4            

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan di puriksa Polda Metro Jaya hari Senin ini, 
Selasa (04/06/2024) atas laporan berita bohong 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan diperiksa Polda Metro Jaya pada hari ini,  Selasa (04/06/2024),  terkait  laporan kasus penyebaran berita bohong.   Berdasarkan surat panggilan yang beredar, Hasto bakal dimintai keterangan oleh penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada pukul 10.00 WIB,   "  Jam 10 pagi, (pas Hasto) sudah confirm  ",  Ujar SiDin kuasa hukum Ronny Talapessy saat dihubungi  pemburu berira  NusaNTaRa.Com.   Kendati demikian, Ronny tak membeberkan apa saja yang dipersiapkan pihak mereka  untuk menghadapi  agenda  pemeriksaan,   "  Ada beberapa poin yang akan kita sampaikan kepada penyidik, sudah kita siapkan   ",  Ujar SiDin Ronny dengan Ahmadernya  (Manisnya).  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,  Hasto Kristiyanto menyatakan akan menghadiri undangan pemanggilan klarifikasi dari Polda Metro Jaya, Selasa (4/6) esok.   Hal ini berkaitan dengan pelaporan yang mempersoalkan wawancara Hasto di salah satu media televise,   "  Ya betul sekali, besok saya akan menghadiri dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus  ",   Ujar SiDin Hasto Kristiyanto di Kampus UI, Depok, Jabar, Senin (03/06/2024).

Hasto mengaku heran dengan kasus yang membuatnya dipanggil ke Polda Metro Jaya.   Pasalnya, pelaporan kasus itu diduga mempersoalkan wawancaranya di salah satu media televisi.    Hasto mengatakan kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara.   Hasto Kristiyanto  akan menyerukan agar hukum  tidak  dijadikan sebagai alat kekuasaan,   "  Padahal fungsi partai itu kan melakukan pendidikan politik, fungsi partai itu melakukan komunikasi politik, termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak benar  ",  Ujar SiDin Hasto. 

Lebih lanjut, Hasto mengatakan tetap menghormati Polri maupun TNI. Ia juga meminta para kader PDIP tidak usah ikut menyertainya hadir di Polda Metro Jaya. Ia meyakini ada pihak yang memberi pesanan untuk melaporkannya ke Polda Metro Jaya.   "  Ya ini pasti, ini ada orderan, pasti ada orderan untuk mengundang saya karena bersikap kritis mempersoalkan terkait dengan kecurangan-kecurangan pemilu  ",  Cakap SiDin Hasto Kristiyanto dengan Plabomoranya (Hebatnya).

Hingga kini, belum ada pernyataan dari pihak Polda Metro Jaya terkait agenda pemeriksaan terhadap Hasto,  sebagaimana diketahui  pemanggilan kepolisian untuk pemeriksaan dugaan tindak pidana Penghasutan dan atau Menyebarkan Informasi Elektronik dan atau Dokumen Elektronik Yang Memuat Pemberitaan Bohong Yang Menimbulkan Kerusuhan di Masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 160 KUHP dan atau Pasal 28 ayat (3) Jo. Pasal 45A ayat (3) UU No. 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, Hasto juga telah menyatakan akan menghadiri undangan pemanggilan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada hari ini,   "  Ya betul sekali, besok saya akan menghadiri  dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus  ",  Cakap besar Hasto Kristiyanto  di Kampus UI, Depok, Jabar, Senin (03/06/2024).

Menurut Hasto, kehadirannya sebagai bentuk tanggung jawab sebagai warga negara.   Dia meminta para kader PDIP tidak ikut menyertainya hadir di Polda Metro Jaya. Ia pun meyakini ada pihak yang memberi pesanan agar melaporkannya ke Polda Metro Jaya.   "  Ya ini pasti, ini ada orderan, pasti ada orderan untuk mengundang saya karena bersikap kritis mempersoalkan terkait dengan kecurangan-kecurangan pemilu  ",   Ujar SiDin  Hasto dengan Cakap Besarnya.

Hasto Kristiyanto dan Kuasa Hukum PDIP mendatangi Polda Metro Jaya, 
Selasa   (04/06/2024)

Hasto Kristiyanto akan di periksa Polda Metro Jaya.

Hasto,  Fungsi Partai menyuarakan kebenaran dan komunikasi Partai.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

EKSPEDISI PULAU BERHALA BERSAMA MITRATEL, JOGO KEDAULATAN RAKYAT

NusaNTaRa.Com byTarmidIKapundjeN,         J  u  m  a  t,    1   6      A   g   u    s   t   u   s      2   0   2   4   Theodorus Ardi Hartok...