NusaNTaRa.Com
byPunGKadA, M i n g g u, 2 6 D e s e m b e r 2 0 2 1
Sebanyak 11.390 orang mengunjungi Program “Indonesia Digital Opportunity” di hari pertama Program Indonesia Digital
Oppurtunity di Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai. Inspektur Jenderal Kementerian Komunikasi dan
Informatika, Doddy Setiadi menyatakan jumlah kunjungan itu merupakan terbanyak
kedua, setelah momentum National Day Persatuan Arab Emirat yang berlangsung 04
November 2021 lalu.
" Ketika
National Day itu, panitia EXPO 2020 Dubai memberikan freepass kepada pengunjung
pameran, pada saat itu tercatat 15 ribu orang di Paviliun
Indonesia saja. Kemarin (Jumat,
24/12/2021) jumlah pengunjung Paviliun Indonesia mencapai 11.390 orang ",
Ujar SiDin Doddy Setiadi di
Business Lounge Paviliun Indonesia EXPO 2020 Dubai, Persatuan Arab Emirat,
Sabtu (25/12/2021).
Menurut Irjen Doddy Setiadi, pencapaian tersebut
menjadi rekor kedua selama Indonesia mengikuti EXPO 2020 Dubai, “ Jumlah itu tercatat peringkat kedua tertinggi
mulai Paviliun Indonesia menjadi bagian dari EXPO 2020 Dubai. Total pengunjung
Paviliun Indonesia hingga tanggal 24 Desember 2021 mencapai 515.718 orang ",
Ujar SiDin Doddy Setiadi. “ Pak
Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang
menyelenggarakan event di Paviliun Indonesia ”, Ujar
SiDin Johnny G. Plate dengan senang.
Irjen Kementerian Kominfo mengungkap apresiasi Menteri Kominfo Johnny G. Plate atas jumlah
kunjungan saat Program Indonesia Digital Opportunity berlangsung pada hari
pertama yang cukup membanggakan dan perhatian yang tinggi atas kemajuan
pengunjung pada Pavilium Indonesia. “ Pak
Menkominfo menyampaikan Wonderfull dan mengapresiasi delegasi yang menyelenggarakan even di Paviliun
Indonesia ”, Ujar SiDin Johnny G. Plate dengan Plabomora
(hebatnya).
Mulai tanggal 24 Desember 2021 hingga 6 Januari
2022, Kementerian Kominfo menggelar Program Indonesia Digital Opportunity di
Paviliun Indonesia EXPO 2020 DUBAI, " Rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan
kreatif ditampilkan untuk memamerkan
pencapaian terkini pembangunan digital serta menarik investasi sektor teknologi
digital di Indonesia ", Ujar SiDin Irjen Doddy Setiadi menjelaskan.
Program Indonesia Digital Oppurtunity hari
pertama, dimulai dengan presentasi dan diskusi “5G
Connectivity for Making Indonesia 4.0”,
diikuti rangkaian pameran, diskusi bisnis, serta pertunjukan kreatif
ditampilkan untuk memamerkan pencapaian terkini pembangunan digital serta
menarik investasi sektor teknologi digital di Indonesia . Direktur
Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo,
Ismail memaparkan perkembangan
pembangunan infrastruktur telekomunikasi sekaligus peluang investasi broadband dan teknologi baru di Indonesia.
Sesi selanjutnya dengan presentasi dari Badan
Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo mengenai
upaya mengurangi kesenjangan digital melalui pembangunan infrastruktur dan
ekosistem di kawasan pedesaan. Diskusi itu menghadirkan Kepala Divisi
Pengembangan Bisnis TIK I BAKTI Kominfo Guntur Prayudi dan Kepala Divisi
Pengembangan Bisnis TIK II BAKTI Kominfo Ade Dimijanty Sirait. Selanjutnya ada Workshop melukis telur serta
penampilan Robot Brahmana, Sri Kandi, Robot IoT, Robot Delivery Services
Mechanism, dan Workshop Robot dari AKPIND. Di sela program, pengunjung juga
bisa menyaksikan peragaan busana dan pertunjukan musik di panggung terbuka
Paviliun Indonesia. dr.AntaraNewS.Com.25/12/2021.
EXPO pameran
jadi ukuran kemajuang,
Pengunjung
pavilium Indonesia di EXPO 2020 Dubai 11
ribu orang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar